Walaupun Kena Azab, Maling Ini Pantang Menyerah

Eric Lee

VIVA   – Banyak orang percaya, kalau musibah yang mereka alami merupakan tanda atau peringatan dari Yang Maha Kuasa atas perilaku membatalkan yang sudah maupun akan dikerjakan. Terkadang, hal-hal buruk tersebut pula disebut sebagai karma.

Setelah mendapat peringatan, biasanya seseorang langsung mengurungkan niat tidak cara yang ada dalam pikirannya. Namun, hal itu ternyata tidak dapat bagi pencuri yang satu tersebut.

Dilansir  VIVA Otomotif  dari laman Instagram  @infocegatansukoharjo , Minggu 5 Juli 2020, seorang perempuan pengendara skuter matik terekam kamera berniat untuk menjemput pot bunga yang ada dalam pinggir jalan.

Dalam rekaman video, hawa itu terlihat memang sudah beriktikad untuk mencuri pot bunga menyimpan tanaman mirip kaktus tersebut. Ia sengaja menghentikan motornya dekat  tempat, agar bisa dengan mudah melaksanakan pencurian.

Setelah mengambil tidak ada yang melihat, ia kemudian berusaha mengambil pot dengan tangan kiri, sembari masih bersandar di motor dan tangan kanannya tetap memegang setang. Sepertinya, ia melakukan itu agar bisa samar-samar dengan cepat apabila ada yang memergoki.

Namun, usahanya itu justru berujung pada sial. Ketika tangan kirinya hendak mengambil pot bunga, tangan kanannya refleks memutar tuas gas sehingga mesin melaju tanpa kendali. Perempuan tersebut akhirnya tersungkur di tengah tiang.

Tapi, hal itu rupanya tidak mendirikan ia kapok. Setelah ditolong seorang warga, ia kemudian memarkir motor dekat titik semula, dan kembali menjalankan niat jahatnya. Kali itu, usahanya berhasil karena ia mengambil pot dengan dua tangan.