Vietnam Tak Ada Pasien COVID-19 Baru, Diler Mobil Mulai Jualan Juga

Eric Lee

VIVA   – Wabah virus corona COVID-19 melanda sebagian besar negara divvt dunia, termasuk Vietnam. Namun, disiplin yang tinggi warganya membuat penyebaran virus sangat minim.

Dari penelusuran VIVA , Jumat 24 April 2020, Vietnam masuk dalam daftar  trending topic  di Twitter and facebook. Lebih dari 110 ribu orang, menggunakan topik tersebut di unggahan mereka.

Negara ini jadi topik pembicaraan, karena single hari ini warga sudah diperbolehkan beraktivitas di luar rumah. Pemerintah mencabut pembatasan sosial, karena selama delapan hari tidak ada penambahan kasus pasien corona.

Tak hanya itu, sejak pertama kali virus mewabah di negara tersebut, jumlah pasien yang terjangkit hanya 268 orang. Hebatnya lagi, sudah ada 224 orang yang dinyatakan sembuh, da tidak ada korban meninggal penjuru.

Baca pun:   Mobil Penumpang Boleh ke Luar Jakarta, tapi Ada Syaratnya

Lihat Juga

Dilansir dari  Latimes , warga Vietnam menyambut pencabutan  public responsibilities distancing   dengan menyukai cita. Mereka kini bisa bebas makan di warung dan restoran, serta kembali menjalankan bisnis. Justru, diler kendaraan juga sudah menawarkan unit pada konsumen.

Bicara soal otomotif, sebagian dari produk sarana yang dijual di Negeri Naga Biru didatangkan dari beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk \. Dari daftar Gabungan Industri Sarana Bermotor Indonesia, pada tahun ini Indonesia mengirim hampir 10 ribu unit kendaraan berbagai merek ke Vietnam.

Dari Toyota, ada  sport utility vehicle  Fortuner yang selama 3 bulan pertama di tahun kita dikapalkan sebanyak 1. 312 household. SUV Toyota Rush juga dikirim  dengan jumlah 824 unit, setelah pula dengan  multi function vehicle   Toyota Avanza  125 unit dan  area car   Wigo sebanyak 350 unit

Mitsubishi mengirim MPV Xpander dalam jumlah yang sangat banyak, yakni 9. 067 unit. Kemudian, Honda jua mengapalkan Brio RS sebanyak 240 unit. Suzuki pada tahun-tahun sebelumnya  rutin mengekspor APV ke penjuru tersebut, tapi tahun ini jumlahnya belum diketahui.