Tips Bepergian Naik Mobil Tanpa Khawatir Kena Corona

Eric Lee

VIVA   – Beberapa provinsi di Indonesia sudah menerapkan penyekatan sosial berskala besar, atau normal disingkat PSBB. Ini dilakukan, menetapkan memutus rantai penyebaran virus corona di Tanah Air.

Dalam aturan tersebut, disebutkan bahwa kendaraan pribadi masih diperbolehkan buat digunakan. Namun, ada dua kondisi yang harus dipatuhi. Contohnya, sesuai yang tercantum dalam Pasal 18 ayat 4 Peraturan Gubernur DKI Nomor 33 Tahun 2020, yang isinya sebagai berikut:

Pengguna kendaraan mobil pengikut pribadi diwajibkan untuk mengikuti ketentuan sebagai berikut:

a. digunakan hanya untuk pemenuhan kebutuhan pohon dan/atau aktivitas lain yang diperbolehkan selama PSBB;

b. melakukan disinfeksi kendaraan setelah selesai digunakan;

c. menggunakan masker dalam kendaraan;

d. menyekat jumlah orang maksimal 50  persen  dari kapasitas kendaraan; dan

e. tidak berkendara jika sedang mengalami suhu badan di atas normal ataupun sakit.

Menentang Juga

Agar lebih aman lagi dan tidak perlu khawatir terjangkit virus corona, para pemilik mobil dengan hendak bepergian bisa melakukan beberapa hal berikut ini,   dilansir dari Goodyear Nusantara , Senin 20 April 2020:

1. Pastikan mendatangkan hand sanitizer , serta tisu basah dan biasa. Ini berguna, saat kamu kudu menyentuh benda-benda yang sering diakses orang banyak, seperti tombol kartu.

2. Pastikan seluruh mengenakan  masker , serta duduk sesuai dengan aturan yang berlaku. Hanya pengemudi yang tersedia di depan, sementara baris kedua bisa diisi maksimal dua orang.

3. Saat muncul di rumah, sterilkan kendaraan dengan cara mengelap pegangan pintu dan dasbor, dengan cairan disinfektan.

4. Jika mobil tidak akan digunakan kembali dalam masa waktu lama, hidupkan AC dengan kondisi kaca terbuka dan sirkulasi internal. Lakukan ini selama 15 menit, lalu tutup kaca jendela dan matikan mesin.

Baca juga:   Pemasaran Mobil Turun 34 Persen, Tersebut Daftar Merek Terlarisnya

Bacaan menarik simak ini Pengeluaran HK