Tanda China Mulai Diterima di Pasar Mobil Bekas, Ini Rahasianya

Eric Lee

VIVA   – Merek yang dijajakan di kawasan pamer mobil bekas saat itu sangat beragam, salah satunya Wuling. Jika beberapa tahun lalu, konsumen meragukan kualitas produk kendaraan dari perusahaan Tiongkok, kini kepercayaan konsumen mulai terlihat.

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Tanda WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, mobil bekas Wuling bukan hanya diminati oleh pembeli pada wilayah Jakarta dan sekitarnya, tetapi mulai juga yang berasal sejak luar daerah.

“Mobil China laku kok sekarang. Dulu pas awal-awal memang stok unitnya langka, sekarang mulai banyak. Pedagang dari daerah juga mulai gagah tawarin unitnya, terutama untuk Confero ya, ” ucapnya kepada VIVA , Jumat 29 Mei 2020.

Dalam kondisi bekas pakai, mobil segmen low MPV tersebut memiliki banderol yang bisa dijangkau untuk pembeli di luar Jakarta. Herjanto mengatakan, unit Confero second hand ditawarkan di kisaran harga Rp75 sampai Rp125 jutaan, tergantung kedudukan unitnya.

Baca serupa: Mobil Bekas Jenis Ini Tentu ‘Dilirik’ Meski Ada Pandemi COVID-19

“Harganya enggak melorot banget ternyata. Kalau saya tanya pembeli dari daerah, mereka bagak pakai sendiri atau nanti bagi dijual lagi karena bengkelnya telah ada dan jelas kelihatan, ” tuturnya.

Diketahui, Confero merupakan mobil yang diproduksi secara lokal di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat. Kabinnya dilengkapi AC double blower, serta konsumen bisa memilih varian dengan jok untuk menampung tujuh, maupun delapan penumpang.

Mobil ini mengandalkan mesin minyak bumi berkapasitas 1. 500cc, dengan pilihan transmisi manual lima percepatan maupun transmisi semi otomatis (ACT). Di dalam kondisi baru, Confero S Petunjuk dibanderol Rp150, 8 juta datang Rp188, 5 juta, dan Confero ACT Rp197, 5 juta on the road DKI Jakarta.