Suzuki Ikutan Bikin Penantang Kijang Innova

Eric Lee

VIVA   – Pasar mobil penumpang dengan kapasitas tujuh penumpang sangat luhur di wilayah Asia Tenggara, khususnya India dan Indonesia. Hal tersebut tidak lepas dari desain mobil, yang dianggap cocok untuk keinginan masyarakatnya.

Dari beberapa merek asal Jepang yang tersedia, hanya Suzuki yang tidak banyak memiliki model mobil tujuh pengikut. Produk yang masuk dalam bagian itu dan mereka jual di Indonesia saat ini, hanya APV, Ertiga dan XL7.

Namun, hal itu akan bertukar. Pabrikan mobil berlogo huruf S itu dikabarkan sedang menyiapkan mobil baru, yang akan disposisikan setara dengan Toyota Kijang Innova.

Dilansir  VIVA Otomotif  dari  Gaadiwaadi , Senin 27 Juli 2020, mobil baru tersebut akan dipasarkan dalam India, namun tidak dalam waktu dekat. Suzuki Maruti disebut-sebut bahan menghadirkan model yang lebih mewah dan bertenaga dari Ertiga.

Namun, mereka tidak merencanakan mobil itu sendirian. Platformnya memakai milik Toyota dengan kode B560. Kerja sama kedua merek itu sudah terjalin sejak beberapa waktu lalu, di mana keduanya bisa saling menjual produk yang sama hanya dengan mengganti logo sekadar.

Tidak banyak dengan diketahui saat ini soal  multi purpose vehicle   terbaru Suzuki itu. Ssatu-satunya fakta yang didapat, adalah pintunya akan menganut model geser layaknya MPV mewah.

Melihat dari sejarah Suzuki dengan jarang membuat mobil mewah, ada kemungkinan MPV baru ini diposisikan antara Ertiga dan Innova. Bila memang benar, maka mobil mutakhir ini akan berhadapan langsung dengan  Mahindra Marazzo.

Sebelumnya, Innova sudah lebih dulu memiliki tantangan dari Wuling dengan model Victory dan MG Hector Berlebih. Kedua mobil itu menawarkan kedamaian dan fitur yang bisa mewujudkan calon pembeli Innova berpaling.