Soal Mobil, Selera Jerinx SID Enggak Jauh dari Hal Ini

Eric Lee

VIVA â€“ Nama Jerix belakangan ini kembali viral di dunia maya. Penabuh drum Superman Is Dead itu memang kerap melontarkan ucapan yang kontroversial, baik secara langsung maupun melalui tulisan.

Pria yang memiliki nama asli I Gede Ari Astina itu sangat vokal, jika berbicara soal isu lingkungan. Salah satu yang sudah sejak dulu ia soroti, yakni tentang reklamasi Teluk Benoa di Bali.

Belum lama ini, ia bersama dr Tirta sedang berdiskusi melalui Instagram soal sosok Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. Dalam diskusi itu, Jerinx mengemukakan sebuah teori, tentang mengapa Terawan jarang muncul lagi di pemberitaan.

Sebelumnya, ia terlibat konflik dengan beberapa rekannya sesama artis. Mulai dari permasalahannya dengan penyanyi dangdut Via Vallen yang membawakan ulang lagu Sunset di Tanah Anarki, hingga debatnya dengan Anang Hermansyah terkait Rancangan Undang-Undang Permusikan.

Baca juga: Marak Jasa Mudik di Media Sosial, Siap Terobos Blokade

Bersama Bobby dan Eka, Jerinx mendirikan Superman Is Dead pada 1995. Nama mereka mulai dikenal di Tanah Air, pada era 2000-an. Aliran musik yang mereka bawakan, terinspirasi dari band asal Amerika Serikat, Greenday.

Lihat Juga

Tampilan ketiganya juga tidak berbeda jauh dengan ?Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt dan Tre Cool. Gaya punk rock sangat melekat, termasuk soal selera akan kendaraan bermotor.

Dari penelusuran VIVA di laman Instagram pribadinya, @jrxsid, Kamis 30 April 2020, Jerinx sering mengunggah foto mobil buatan AS tahun lawas. Model yang ia pajang, kebanyakan sudah dimodifikasi dengan aliran hot rod.

Salah satunya, Oldsmobile yang mesinnya diganti dengan milik Toyota Cygnus. Ada juga Holden Special dan Chevrolet lansiran 1954 warna merah, milik temannya yang telah direstorasi dari keadaan rusak parah.