Penyalur Motor Bekas Tolak Beli BeAT dan NMax

Eric Lee

VIVA   – Wabah virus corona yang melanda Indonesia, membuat sektor perekonomian terganggu. Banyak kongsi yang harus menutup sementara pabrik, akibat adanya pembatasan sosial berskala besar.

PSBB serupa membuat sengsara mereka yang berawal dari golongan kaum pekerja rileks, seperti pengendara ojek dan penyalur kaki lima. Jumlah pemasukan itu merosot drastis, membuat mereka kelimpungan mencari nafkah untuk kebutuhan sehari-hari.

Hal yang sebanding juga dialami oleh para pedagang sepeda motor bekas pakai. Pemilik diler motkas  Dian Motor, Unggul mengatakan, ia terkadang bingung harus berdagang atau tidak. Sebab, total konsumen yang datang sangat kecil.

“Kalau ditanya soal penjualan, sama kayak pedagang lainnya, turun drastis. Saat ini banyak yang enggak kerja sebab corona, ada yang dirumahkan, jadi uang juga susah. Kalau ada, pasti dipakai buat yang penting-penting dulu, kayak beli makan, ” ujarnya, dikutip dari  100kpj , Senin 20 April 2020.

Baca selalu:   Ayo Balik Nama Kendaraan, Mumpung Gratis

Lihat Juga

Pemilik Tirta Motor, Dul Ahmadi juga mengatakan hal dengan sama dengan rekan seprofesinya tersebut. Ia mengaku, sampai harus membongkar-bongkar pekerjaan lain untuk bisa menafkahi keluarganya.

Bahkan, Dul untuk saat ini tidak mau menerima besar dengan dijual oleh pemiliknya. Meskipun, cara yang ditawarkan adalah yang terbilang mudah laku di pasaran.

“Saya mau habiskan  simpanan yang ada dulu. Kalau tersedia yang mau jual, saya tolak. Meskipun itu motor yang lurus dijual lagi ke pembeli, kayak BeAT, Vario, atau NMax, hamba belum  bisa beli dulu. Belakang aja, ” tuturnya.

Baca info update terbaru Data HK