Penantang Baru Kijang Innova Bakal Diproduksi di Indonesia

Eric Lee

VIVA   –  Wuling medium sibuk menyelesaikan proses pembuatan mobil baru mereka, yang diberi tanda Victory. Kendaraan ini masuk pada segmen multi purpose vehicle , dan disebut-sebut akan menjadi pesaing kuat Toyota Innova.

Berbeda dari produk Wuling lainnya, Victory menggunakan pola logo dengan warna baru, yaitu perak. Ubahan warna ini dikerjakan, karena pabrikan otomotif asal China itu ingin mengganti citra serta portofolio produk mereka di mata konsumen.

Meski dirancang sebagai kendaraan keluarga, tapi kesan gagah melekat pada Wuling Victory. Ini bisa dilihat dari terang depannya, mulai dari grille besar dengan bentuk heksagonal dan garis lurus yang membentuk huruf V, had lampu kabut besar.

Kesan sporty juga terang di bagian belakang MPV ini. Kacanya dibuat tidak terlalu luhur, demikian pula dengan lampu rem. Ada aksen diffuser pada bumper belakang, mirip mobil sport .

Baca Juga: Fortuner Diubah Jadi Alphard, Jadi Kayak Gini

Wuling Victory memiliki ukuran panjang 4, 8 meter, lebar 1, 87 meter dan tinggi 1, 7 meter. Jarak roda depan dan belakangnya 2, 8 meter.

Meski sudah terbiasa membuat mobil 7 penumpang, tapi Wuling kali ini memilih susunan enam kursi di Victory. Berarti, ada ruang di baris kedua antara jok sisi kiri dan kanan, yang bisa dipakai buat menuju ke baris paling buntut.

Dilansir VIVA Otomotif daripada 100kpj , Kamis 23 Juli 2020, Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko mengaku bahwa pihaknya belum melaksanakan studi tentang mobil penantang Innova itu. Tapi, tidak tertutup peluang mereka akan memboyongnya ke Desa Air.

“Ada prospek masuk sini, soalnya katalog produk Wuling juga di sana lulus banyak, belum lagi merek lain yang ada di satu perkumpulan. Enaknya Wuling Motors Indonesia tersebut, kami punya akses untuk senarai (produk) di kantor pusat, ” ujarnya.

“Sejauh itu kami tetap berkomiten, produk yang dijual di Indonesia pasti dibuat lokal. Jadi ketika kami merilis produk baru, artinya pabrik kami sudah siap, ” kata tempat menambahkan.