Nyicil Mobil Gak Perlu Repot ke Kantor Leasing, Kok Bisa?

Eric Lee

VIVA   –  Mobil dan sepeda motor bisa dikategorikan kebutuhan tersier. Meski demikian, kendaraan bermotor ini bagi beberapa orang menjadi alat utama untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Tidak heran, banyak yang berusaha memilikinya dengan membeli secara mencicil.

Ya, masyarakat yang hendak membeli mobil maupun sepeda mesin tak melulu harus menyiapkan penuh uang. Sebab, transaksi bisa dikerjakan dengan menyiapkan sejumlah uang depan yang ditentukan. Lalu, sisa pembayarannya dilakukan secara mencicil dengan tenor yang disepakati pembeli.

Menariknya lagi, kini semua cara tersebut bisa dilakukan via praktik. Ini seperti ditawarkan oleh lembaga pembiayaan PT Suzuki Finance Indonesia, yang meluncurkan aplikasi baru bernama Sufi Smart untuk ponsel pintar dengan sistem Android maupun Apple iOS.

“Kini calon pelanggan kami bisa melakukan transaksi pembelian produk-produk instrumen Suzuki hanya dengan mengerakan jari saja, ” ujar Toshiki Yamazaki, President Director PT Suzuki Finance Indonesia, saat konfrensi pers online, Jumat 11 Desember 2020.

Sementara itu, Director Sales & Marketing PT. Suzuki Finance Indonesia, Rinaldi Tampubolon mengatakan, jalan pengajuan kredit kendaraan bermotor bisa dilakukan tanpa perlu berkunjung ke diler secara terus-menerus, apalagi di tengah kondisi pandemi COVID-19 laksana saat ini.

“Tidak perlu ke diler, bahkan mobil test driv e pun kami sediakan kendaraannya dengan aturan kesehatan yang berlaku, ” paparnya.

Penelusuran VIVA Otomotif , di dalam aplikasi tersebut terdapat enam menu ditawarkan bagi pengguna, mulai dari promo, produk dengan dibeli secara kredit (mobil pengikut, pikap, sepeda motor, serta mesin tempel perahu), dan simulasi rekognisi.

Selain itu, konsumen lembaga pembiayaan Suzuki tersebut bisa melihat status kontrak (histori pembalasan, jumlah angsuran, dan tanggal lepas temponya), ada juga daftar bagian kantor Suzuki Finance, serta opsi asuransi yang dipakai.

Baca juga: Bantu Banget Era Ban Bocor, Jenis Dongkrak Ternyata Beragam.