Ngeri Banget, Pria Ini Buka Menekan Palang saat Kereta Lewat

Eric Lee

VIVA   –  Palang perlintasan dibuat untuk menyekat kendaraan lewat, saat ada gerobak api yang hendak melintas. Bentuk ini sengaja dirancang, demi menghindari terjadinya kecelakaan.

Tetapi, sepertinya sudah menjadi tradisi bagi sebagian pengguna jalan untuk menentang aturan, termasuk saat berada di perlintasan.

Beberapa kali beredar video yang memperlihatkan pemotor membuka paksa palang perlintasan, supaya ia bisa lewat tanpa kudu menunggu kereta melintas.

Padahal, lalu lin di perlintasan sebidang telah diatur di dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan. Hukuman bagi pelanggar yakni kurungan tiga bulan atau denda sebanyak Rp750 ribu.

Baca juga:   Bukan Main, Motor Puluhan Juta Dipakai Buat Angkut Kayu

Meski aturan telah jelas, namun masih ada selalu yang tidak mengikutinya. Bahkan, tersedia seorang pria yang baru-baru ini viral karena ulahnya memberi ulama pada pemotor saat kereta sedang melintas.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook milik Robby Cahyana, Rabu 14 Oktober 2020, dalam gambar tampak pria tersebut sengaja mengambil palang perlintasan saat kereta menggunakan, untuk memberi jalan pada pemotor agar mengisi ruang dekat landasan kereta api yang seharusnya kosong.

“Wah pembuka pintu sorga, ” komentar salah seorang warganet dengan nada menyindir.