Mobil Wuling Punya Fitur Anti Penipu

Eric Lee

VIVA   – Usia produsen otomotif Wuling Indonesia memang mutakhir tiga tahun, namun jumlah mobil mereka  yang beredar di Indonesia saat ini sudah cukup penuh. Hal ini tidak lepas dari strategi mereka  dalam memenuhi kebutuhan konsumen, termasuk menyediakan fitur dengan tidak biasa.

Salah satu fitur yang hadir pada Wuling  Almaz, yakni  Tire Pressure Monitoring System   ataupun TPMS. Sepintas, alat ini dasar terlihat biasa saja, hanya menampilkan tekanan angin pada setiap ban.

Baca selalu: Mobil ala Fast & Furious  Bakal Dilelang Bea Cukai

Namun, kehadirannya justru bisa memberi kesejukan pada pengendara maupun penumpang. Dikutip VIVA Otomotif  dari laman resmi  Wuling Indonesia,   Minggu 14 Juni 2020, informasi terkini soal tekanan mobil ditampilkan di adang-adang Multi Information Display   atau MID.

Pada layar MID itu, TPMS biasanya disimbolkan dengan suatu gambar mobil, kemudian di bagian masing-masing ban terdapat informasi tekanan ban.

Kenapa lagu ban begitu penting untuk dipantau? Sebab jika berkurang sedikit saja, efek yang ditimbulkan bisa penuh. Mulai dari performa yang invalid maksimal, ban cepat aus tenggat bahan bakar jadi boros.

Saat melintas di timah bebas hambatan, pengemudi juga bisa tenang karena dapat mengetahui situasi ban. Bisa dibayangkan apabila ban kurang angin, kendaraan jadi tidak stabil dan bisa memicu bala.

Selain itu, TPMS juga ampuh untuk terhindar sejak penipuan ban kempis. Saat tersedia penjahat yang menunjuk-nunjuk ban, pengemudi bisa langsung melihat indikator buat memastikan bahwa karet bundar tersebut masih aman.

Sebagai informasi, wabah COVID-19 yang sedang melanda Indonesia membuat komunitas Wuling Almaz Indonesia tergerak membantu itu yang membutuhkan. Setelah kegiatan sebelumnya diadakan pada 16 Mei lulus, kini  mereka membantu  kaum lansia di  Panti Jompo Sasana Tresna Werdha Ciracas, Jakarta Timur.

“Kami menyadari,   buat beradaptasi di masa normal  hangat tidaklah mudah, terutama bagi kerabat lansia. Oleh karena itu,   berkolaborasi  dengan  Wuling, WALI positif melalui pemberian 100 paket sembako dan 1. 000 masker, ” perkataan Humas WALI,   Antzy Hartanto.