Mobil Warna Ini Paling Sering Tepat Kotoran Burung

Eric Lee

VIVA   –  Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mobil yang berwarna merah paling sering kena kotoran rumor dibanding warna lainnya. Penelitian itu dilakukan oleh pengecer suku merancang mobil Halfords, terhadap 1. 140 mobil di Inggris.

Dilansir dari Autoblog , Senin 11 Mei 2020, dalam penelitian tersebut 18 komisi mobil berwarna merah jadi langganan kena kotoran burung. Diikuti oleh biru sebanyak 14 persen.

Dalam penelitian tersebut pemilik mobil ditanya pula seberapa lekas mereka membersihkan kotoran burung tersebut di mobilnya. Hasilnya hanya 17 persen yang mengatakan segera menyapu kotoran burung yang terlihat oleh mereka.

Kemudian 20 persen mengatakan terakhir menghapusnya setelah beberapa hari. Morat-marit 55 persen lainnya menunggu datang pencucian mobil berikutnya, dan 8 persen lainnya meminta orang lain membersihkan.

Selain tak sedap dipandang, kotoran burung mampu menyebabkan kerusakan pada cet mobil. Hal itu pun menjadi masalah bagi industri asuransi, dan juga pemilik yang bisa mengeluarkan kekayaan jutaan untuk memperbaikinya.

“Penelitian ini memang memiliki sisi serius, Karena masalah ini mengusik pengemudi dan memengaruhi nilai instrumen. Kotoran burung harus segera dibersihkan dengan hati-hati, ” ujarnya.

Lihat Juga

Beberapa pendapat di masyarakat pun diungkapkan mengapa burung hobi buang kotoran di warna cat tertentu. Ada yang mengucapkan semakin gelap warnanya akan semakin memicu burung buang kotoran. Ada pula yang menyebutkan warna menak paling jadi favorit, karena mengingatkan burung pada air.

Baca juga:   Begini Jalan Bikin Kabin Truk Selalu Suci, Gak Pake Ribet

Terlepas dari warna mobil, Briitish Trust of Ornithology mengatakan, dengan menentukan mobil terkena kotoran burung lebih pada tempat mobil itu terparkir. Warna bukan jadi penentu utama.  

” Jika Anda parkir di wadah burung bertengger, Maka Anda akan mendapatkan lebih banyak kotoran dalam kendaraan Anda, ” ujar tukang bicara di lembaga itu.