Mobil Honda Termahal Hadir Edisi Barunya

Eric Lee

VIVA   – Mobil Honda yang dijual paling mahal di Indonesia saat ini adalah Honda Civic Type R.   Instrumen yang masuk dalam segmen  hatchback   tersebut, ditawarkan dengan banderol Rp1, 067 miliar.

Honda baru sekadar menghadirkan versi baru dari mobil tersebut. Namun, peluncuran bukan dilakukan di Tanah Air, melainkan dalam negara asalnya yakni Jepang.

Karena mobil ini keras dengan nuansa balap, maka Honda memfokuskan ubahan pada sektor tersebut. Dilansir  VIVA Otomotif  dari laman resmi Honda Jepang, Sabtu 10 Oktober 2020, bumper dan  grille   dirancang kembali agar menghasilkan pendinginan mesin dengan lebih maksimal.

Selain tersebut, ubahan pada bumper juga berfungsi meningkatkan gaya tekan, sehingga jentera lebih lengket ke aspal. Pola pengereman juga diganti dengan cakram sebanyak dua buah.

Baca juga:   Suzuki Karimun Edisi 50 Tahun Meluncur, Segini Harganya

Untuk menunjang kestabilan, Honda merancang ulang sistem suspensi serta kaki-kaki. Sementara itu, setir dilapisi kulit Alcantara dan tuas transmisi manual diganti dengan bentuk yang lebih nyaman digenggam.

Selain versi mutakhir, Honda juga menghadirkan Civic Type R https://www.viva.co.id/tag/limited-editionLimited Edition. Mobil tersebut hanya akan dipasarkan sebanyak 200 unit di Jepang, dan sekitar 600 unit di Amerika Konsorsium.

Peleknya memakai BBS edisi ringan, serta dilapisi secara ban Michelin Sport Cup 2. Hanya ada satu warna untuk model ini, yakni kuning secara aksen hitam pada atap & kaca spion.

Honda menawarkan New Civic Type R dengan banderol 4, 752 juta Yen atau setara Rp660 juta, sedangkan edisi terbatas dijual 5, 5 juta Yen atau kira-kira Rp764 juta.