Mobil China Berbanderol Rp300 Jutaan dalam Indonesia Makin Beragam

Eric Lee

VIVA   – Nama Donfeng Sokon ataupun kerap disebut DFSK, akan menutup jajaran produknya di Indonesia. Sebab, merek mobil asal Tiongkok itu akan kembali meluncurkan mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) bernama Glory i-Auto.

Sungguh, Glory i-Auto sebenarnya sudah hadir di pameran otomotif Tanah Cairan tahun lalu. Meski demikian, PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek (APM) resminya baru akan melakukan peluncuran SUV canggih itu, di awal semester II tahun 2020.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengatakan, tidak hanya sekedar memposisikan sebagai gaya tertinggi, DFSK Glory i-Auto serupa dilengkapi dengan fitur terbaik serupa fitur perintah suara i-Talk yang rata-rata belum dimiliki oleh kendaraan sejenis lainnya.

Saat ini, kata dia, sudah mengirimkan unit display & test drive ke diler-diler resmi DFSK di seluruh Indonesia. Sehingga, zaman mobil tersebut resmi diluncurkan, konsumen bisa melihat unit Glory i-Auto secara langsung dan mengenal fitur-fiturnya lebih dekat.

Mengucapkan juga: Kebiasaan Kaum Kaya RI, Beli Mobil Gak Mau Kelihatan Biasa-biasa Saja

“Rencananya mobil ini akan dipasarkan di kisaran harga Rp300 jutaan. Meskipun belum diluncurkan secara resmi, sudah ada beberapa konsumen yang melayani pemesanan dari area Jabodetabek, ” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu 11 Juli 2020.

Salah satu yang menarik dari mobil baru DFSK ini adalah tersedianya fitur i-Talk. Perangkat ini memungkinkan pengemudi maupun penumpang, untuk melakukan sejumlah suruhan kepada kendaraan lewat ucapan.

Mobil SUV DFSK Glory i-Auto

Order suara itu nantinya akan direspons oleh kendaraan baik dalam peristiwa berhenti maupun berjalan. Perintah itu mencakup phone Connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai konektivas kendaraan dengan total mencapai lebih dari 100 operasional.

Selain itu, dasbor DFSK Glory i-Auto sudah disisipkan f loating head unit berukuran 9 inci yang telah terintegrasi dengan audio steering switch dan center panel control di konsol tengah. Head unit canggih ini menawarkan pemutar audio dan video sebagai unit hiburan, navigasi, tampilan camera 360 buat parkir, sampai pusat untuk fitur perintah suara i-Talk.