Mobil Baru untuk Kaum Kaya Siap di Indonesia, Harganya Rp2 Miliaran

Eric Lee

VIVA   – BMW Nusantara menghadirkan dua seri baru dengan belum pernah ada sebelumnya, yaitu X3 M Competition dan X4 M Competition. Kode M seolah tidak cukup untuk melambangkan varian  sport,   mereka menambahkan Competition di belakangnya sebagai penanda bahwa ini adalah corak spesial.

Dua mobil baru ini diluncurkan secara maya di M-Town, yakni tempat istimewa yang dimiliki oleh BMW Eurokars  untuk model istimewa mereka.

“BMW Indonesia hanya tawarkan model spesifikasi Competition di rekan ini.   Kedua kendaraan mempunyai mesin bensin enam silinder memutar kuat  dibandingkan model BMW M mana pun, dengan 510 daya kuda, ” ujar Presiden Eksekutif BMW Group Indonesia,   Ramesh Divyanathan, dikutip  VIVA Otomotif  Jumat 17 Juli 2020.

Salah satu ciri dari dua mobil baru ini adalah proses pencetakan kepala silindernya, yang menggunakan printer tiga ukuran. Selain hasilnay lebih presisi, bobot dari komponen tersebut juga menjadi lebih ringan.

Torsinya yang mencapai 600 Newton meter adalah hasil kombinasi antara dua  turbocharger,   bentuk pendingin ala mobil balap & injektor bertekanan 350  bar . Akselerasinya dari nol tenggat kecepatan 100 kilometer per tanda hanya 4, 1 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimum yang dibatasi hanya 250 km per jam.

Nuansa balap semakin kental dengan penyematan transmisi tunas manual, berbagai macam pengaturan kemantapan dan pengereman, serta jok  racing   yang mampu diatur secara elektrik.

Meski dirancang dengan berorientasi pada kecepatan, namun BMW tidak melupakan faktor kenyamanan, Tersedia penyejuk udara tiga zona,   panoramic roof   dan pembuka bagasi otomatis minus sentuhan tangan.

Kedua model mau tersedia di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas, dijual sebab Diler Resmi BMW M tiba 17  Juli  dengan harga  Rp2. 189. 000. 000 untuk  BMW X3 M Competition,   & Rp2. 229. 000. 000 untuk  BMW X4 M Competition. Ke-2 harga berstatus  off the road .