Mobil Baru Mini Pakai Warna Kalem, Dijual di RI Mulai dibanding Rp815 Juta

Eric Lee

VIVA   – Mobil bukan hanya menjadi moda transportasi buat menuju titik tujuan tertentu, tetapi juga bisa mewakili citra dan gaya hidup pemiliknya. Maka adil, jika pembelinya bukan cuma menawarkan kenyaman dan fitur canggih, tampilannya pun harus menarik.

Salah satu merek yang lulus konsisten menawakan kendaraan berpenampilan menjadikan adalah Mini. Perusahaan otomotif asal Inggris itu, menawarkan produk perdana yang diberi nama model Cooper S Rosewood Edition dalam pilihan tiga atau lima pintu.

Menariknya, jika Mini identik dengan pilihan warna mencolok dengan mencuri perhatian, maka produk corak terbatas ini tampil lebih kalem. Bodi mobil edisi Rosewood tersebut dilabur warna eksklusif Indian Summer Red, yang sebelumnya cuma tersedia di New MINI Clubman.

Tampilan eksteriornya kian menarik, dengan paduan warna hitam pada bagian grille, sisi lampu depan dan belakang, cover spion, panel tengah pintu muatan, serta atap. Untuk menyempurnakan penampilannya, dipasang pelek Cosmos
Spoke 17 inci untuk bagian kakinya.

Baca juga: Nissan Siapkan Kejutan untuk Masyarakat Nusantara Bulan Depan

Pembeda model ini dengan versi lain, terdapat pancaran lampu LED berlogo khusus Rosewood ketika pintu dibuka. Di dasbor ada 3D Printing motif garis-garis warna hitam. Pribadi di beri pelapis bernuansa hitam, sert terdapat logo ‘Union Jack’ sebagai penguat identitas.

Mobil Rosewood Edition hanya tersedia dalam varian Cooper S, bermesin 2. 000cc TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm. Jantung penggerak itu dikombinasikan pola transmisi otomatis Steptronic 7 percepatan.

“Mini Rosewood Edition terinspirasi dari kehangatan musim panas di Inggris, dan hadirkan raut bergaya individual serta modern dalam segmen kendaraan kompak premium, ” ujar Kidd Yam, Head of MINI Asia saat peluncuran, Rabu 19 Agustus 2020.

Produk baru itu tersedia secara eksklusif hanya 40 unit dalam varian 3 Door berbanderol Rp815 juta off the road , dan tipe 5 Door yang dilabeli harga Rp870 juta off the road .