Mini Luncurkan Mobil ‘Edisi Gelap’ pada Indonesia, Harganya Rp799 Juta

Eric Lee

VIVA   – Pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia, nampaknya tidak menghalangi merek otomotif Mini untuk meluncurkan produk barunya. Melalui BMW Group Indonesia, peluncuran mobil anyar Mini Blackheath dilakukan secara maya.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan, Mini Blackheath mengambil dasar dari Countryman yang mengingatkan pada hamparan hutan ikonik di Blackheath, 11km dari London, Inggris.

“Mini Blackheath merupakan rakitan lokal di pabrik Gaya Mesin di Sunter, Jakarta Utara. Mobil ini ditawarkan secara terbatas, hanya untuk 24 pelanggan di Nusantara, ” ujarnya melalui konfrensi video, Rabu 6 Mei 2020.

Sementara itu, Head of MINI Asia, Kidd Yam mengatakan, saat ini pihaknya tetap menjalin komunikasi dengan para pelanggan di Indonesia, serta mau terus menghadirkan beragam inovasi terbaru, termasuk salah satunya peluncuran arketipe Mini Blackheath yang dilakukan secara virtual.

Baca selalu: Modifikasi Kayak Begini, Bikin Mobil Gak Laku Saat Dijual

“Untuk unitnya saat tersebut sudah ada, dan bisa dalam pelanggan. Namun, untuk unit test drive memang tidak tersedia karena mobil ini merupakan edisi khusus. Pelanggan bisa mencoba sensasi berkendaranya dengan model Countryman yang ada, ” ujarnya.

Lihat Juga

Dari tampilan ekstriornnya, New Mini Countryman Blackheath Edition hanya tersedia pada warna Midnight Black. Konsep serba-serbi gelap ini juga terlihat pada kombinasi garis di kap pesawat depan, serta grille , handle pintu, logo, serta pintu bagasi yang dilabur warna hitam.

Kabin mobil baru ini, dibuat lebih bergaya dengan John Cooper Works Interior Surface, dengan penguasaan warna hitam. Terdapat layar berukuran 8, 8 inci di sedang dasbor untuk hiburan, navigasi, beserta sistem komunikasi saat mengemudi.

Jantung penggeraknya mengandalkan mesin 2. 000cc TwinPower Turbo bertenaga 192 tenaga kuda dengan torsi maksimum 280 Newtonmeter. Mesin itu dikombinasikan dengan transmisi otomatis sport dual cluctch tujuh percepatan.

Dengan fitur-fitur tersebut, Mini Indonesia membanderol mobil Blackheath Rp799 juta off the road. Pembelian bakal dilengkapi dengan jaminan tanpa makna kilometer, Mini Service Inclusive semasa 5 tahun, dan BMW Group Tyre Coverage selama 2 tarikh.