Mengenang Soepriyatno, Anggota DPR Pemilik Motor Langka Malaguti

Eric Lee

VIVA   –  Anggota DPR RI Fraksi Kelompok Gerindra, Soepriyatno meninggal dunia dalam hari ini, Jumat 9 Oktober 2020. Soepriyatno adalah kader Gerindra yang bertugas di Komisi XI DPR RI.

Pemangku Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Hendro Tri Subiantoro mengatakan bahwa mendiang meninggal dunia akibat virus COVID-19.

“Sejak perut minggu lalu dinyatakan positif COVID-19, ” ujarnya saat dikonfirmasi awak media.

Selama dua pekan, Soepriyatno memiliki perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Mendiang akan dimakamkan secara protokol COVID-19 di  Rumah Sakit Graha Permata Ibu, Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Mengucapkan juga:   Rival Fortuner Resmi Mengaspal, Harga Lebih Gampang dan Fitur Mewah

Selain sebagai anggota Komisi XI DPR, ia juga merupakan Ketua DPD Gerindra Jawa Timur. Soepriyatno lahir di Surabaya pada 19 Oktober 1966, dan menyelesaikan pendidikan hingga SMA di kota kelahirannya.

Sejak penelusuran VIVA Otomotif di laman Komisi Pemberantasan Korupsi, Soepriyatno diketahui memiliki satu unit sepeda motor yang sangat langka di Nusantara, yakni Malaguti.

Tidak disebutkan jenis motor tersebut, tapi merek asal Italia itu memang pernah meresap ke Indonesia pada 2006. Langgam yang ditawarkan yakni skuter matik, dengan kapasitas 250cc.