Lima Moge Baru Dijual di RI, Harganya Bikin Jiwa Miskin Menjerit

Eric Lee

VIVA   –  Selain menjadi alat transportasi untuk aktivitas harian, sepeda motor juga kerap dijadikan pelampiasan hobi untuk melakukan perjalanan jauh alias touring bagi sebagian asosiasi.

Biasanya, motor berkapasitas mesin besar yang kerap dijadikan teman untuk melakukan perjalanan ataupun petualangan. Tak heran, jika segmen ini menggoda produsen otomotif roda dua untuk menawarkan produk-produk andalannya.

Hal ini kaya yang dilakukan oleh Triumph, melalui Distributor resminya PT Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles). Merek otomotif Inggris itu meluncurkan lima keluaran untuk para penggemar motor gadang (moge) di Indonesia.

Sales Distribution & Marketing Director GAS Motorcycles, Tujuh Hariaji mengatakan, kondisi pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia membina pihaknya tancap gas untuk tepat meluncurkan lima model sepeda mesin bermesin besar sekaligus.

Baca juga: Resmi, Gaikindo Tiadakan Pameran Otomotif GIIAS 2020

“Kehadiran beberapa produk baru  tahun ini, merupakan bentuk kewajiban kami untuk pecinta motor Triumph di Indonesia. Kami berharap, eksistensi beberapa produk terbaru ini bisa menjadi pilihan bagi  yang mau merasakan berkendara dengan motor legendaris asal Inggris, ” ujarnya dikutip dari 100KPJ , Selasa 18 Agustus 2020.

All New Triumph Tiger 900 GT Memihak & Tiger Rally bisa menjadi teman untuk berpetualang para penggemar moge di Indonesia. Keduanya memboyong mesin triple 900cc bertenaga 93, 9hp dan torsi puncak 87 Nm. Tiger 900 GT Pro ditawarkan Rp545 juta, dan Tiger 900 Rally Rp498 juta off the road.

Model lainnya, yakni Bonneville T100 dan T120 Bud Ekins. Keduanya dibuat untuk merayakan dan mengenang sosok pembalap legendaris era 1960-an. Terkait harga, Triumph T100 Bud Ekins dibanderol Rp390 juta, dan T120 Bud Ekins Rp55 juta lebih mahal. Keduanya pun berstatus off the road.

Salah satu produk yang spesial dari pengusaha Inggris ini adalah Rocket 3 R. Motor ini mengusung mesin 2458cc DOHC inline tiga silinder bertenaga 165hp dan torsi 167 PS, yang dikombinasikan transmisi manual enam percepatan. Untuk menebusnya, siapkan dana kira-kira Rp750 juta off the road.