Kulak Mobil Sport Ini, Uang Mukanya Setara Dua Kijang Innova Segar

Eric Lee

VIVA   –Tak hanya model standar, tanda otomotif Toyota juga menjajakan mobil sport untuk masyarakat Indonesia. Salah satu produk yang kini dipasarkan mencuaikan diler resminya adalah Gazoo Racing Supra, atau lebih dikenal dengan nama Toyota Supra.

Produk legendaris itu sudah hadir dalam model baru, dengan kira-kira perombakan di sektor mesin dan tampilan. New GR Supra diniagakan dalam jumlah terbatas oleh PT Toyota Astra Motor, yakni sebanyak 12 unit saja, dan semuanya telah habis terjual.

New GR Supra kini dibekali jantung penggerak yang mampu men tenaga lebih besar, yakni dibanding 335 daya kuda menjadi 381 dk. Untuk memastikan mobil tetap stabil saat melaju cepat, dipasang strut brace atau batang penyeimbang di sektor mesin.

Model baru Supra terlihat menggoda dengan baluran warna ningrat yang diistilahkan Horizon Blue. Menguatkan identitasnya sebagai mobil sport, periode rodanya kini menggunakan pelek berukuran 19 inci dengan laburan warna hitam.

Baca pula: Seminggu Ada di Indonesia, Kehormatan Vespa Ini Naik Dua Kali Lipat

Di rekan otomotif nasional, Toyota Supra terbaru memiliki banderol Rp2, 1 miliaran. Menariknya, pembelian mobil berstatus Completely Built-Up (CBU) itu ternyata bisa dilakukan dengan sistem pembayaran tunai maupun kredit.

“Jika melakukan pembelian secara nama dengan tenor selama 5 tahun, Down Payment (DP) sebesar 30% atau sekitar Rp600 jutaan, konsumen perlu membayar cicilan sekitar Rp35 jutaan setiap bulannya, ” demikian data resmi Auto2000, dikutip VIVA Otomotif , Kamis 24 September 2020.

Jumlah uang muka yang harus dibayarkan untuk menebus New GR Supra, setera untuk membeli dua Toyota Innova baru secara tunai. Zaman ini, mobil keluarga itu dibanderol mulai dari Rp320 jutaan datang Rp420 jutaan, dengan 11 varian yang bisa dipilih.