Kilang Bentley Kembali Beroprasi, Pekerja Harus Patuhi 250 Aturan Baru

Eric Lee

VIVA   –  Pabrik mobil mewah Bentley dalam Inggris mulai beroperasi kembali sesudah kebijakan lockdown dilonggarkan. Sekitar 1. 700 pekerja pabrik itu pun kembali beraktivitas di kantor pusatnya di Crewe, pada awal pekan ini.  

Dilansir sebab Daily Mail , Kamis 14 Mei 2020, meski sudah kembali beraktivitas, para pekerja di pabrik Bentley kini harus menaati sebanyak 250 aturan hangat pedoman pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19.  

Pedoman tersebut pun dinamakan ‘Come Back Stronger’ , yang juga menjadi slogan mutakhir di pabrik itu. Para praktisi pada pekan lalu pun telah diberikan pengarahan terkait pedoman tersebut. Yang mencakup pola kerja gres, operasional dan terkait kegiatan di lingkungan pabrik.  

Fasilitas manufaktur dalam pabrik itu pun dirancang ulang. Yang menegaskan langkah-langkah untuk memungkinkan jarak dua meter antara pelaku. Lalu jalur pergerakan mesin & arus lalu lintas di kira-kira fasilitas itu dibuat satu arah.  

Selain itu, Bentley juga telah mengkonfigurasi ulang toilet yang berada di pabrik tersebut. Sehingga, jumlah orang yang dapat menggunakannya dalam satu zaman kini lebih sedikit.  

Chief Executive Officer (CEO) Bentley Motors  Adrian Hallmark mengatakan, ratusan aturan baru itu dikeluarkan untuk menangani pekerja nya dari Virus Corona di masa depan. Keselamatan konsumen juga jadi alasan utama preskripsi itu dikeluarkan.  

“Yang ada pada Bentley akan aman bagi relasi kita, ” ungkapnya.  

Dengan pola operasional perdana ini, dia berharap bisa segera memenuhi pesanan konsumen yang tertunda produksinya selama masa lockdown Corona. Sehingga para konsumen bisa segera menerima mobil mereka.  

Baca juga:   Hand Sanitizer Meledak dalam Mobil, Gadis 11 Tahun Jadi Korban

“Kami akan meningkatkan (produksi) secara cara yang terkendali dan terukur untuk memastikan kami mengelola permintaan berkelanjutan ini, ” tambahnya.  

Bentley telah mengacu produksi Bentayga pada pekan itu. Sedangkan untuk Continental GT serta Flying Spur akan mulai dibuat kembali pekan depan.  

Selain Bentley, sejumlah pembuat mobil mewah di Inggris pula sudah memulai kembali operasionalnya. Mereka antara lain Rolls-Royce dan Aston Martin.

Pantau berita terkini di VIVA Network terpaut Virus Corona