Kijang Innova Diesel Bikin Pedagang Mobil Bekas Dapat Cuan Lebih

Eric Lee

VIVA   –  Kijang Innova menjadi salah satu pilihan produk di segmen medium multi purpose vehicle. Berbeda secara produk-produk pesaingnya, ada dua alternatif jantung penggerak yang ditawarkan, yakni mesin bensin 2. 000cc dan diesel 2. 400cc.

Dalam kondisi baru, generasi penerus Kijang bermesin diesel lebih langka dibandingkan dengan yang mengusung instrumen bensin. Sebagai ilustrasi, Innova jenis 2. 4 G M/T Rp355, 95 juta lebih murah Rp29, 9 juta dibandingkan tipe dua. 0 G M/T yang ditawarkan Rp326, 05 juta.

Ternyata, harga Kijang Innova instrumen diesel yang lebih mahal dipadankan versi bensin itu juga valid untuk versi bekasnya. Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Tala Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, selisihnya bisa mencapai Rp10 juta.

“Versi mobil bekas, mesin diesel itu mampu sampai Rp10 juta dibandingkan ragam mesin bensin. Apalagi, orang sekarang banyak yang mencari versi diesel, ” ujarnya, saat dihubungi VIVA Otomotif, Rabu 15 Juli 2020.

Baca juga:   Wuling Cortez Baru Meluncur dalam RI, Lebih Murah Rp117 Juta dari Innova

Menurutnya, perbedaan harga itu bisa terjadi karena konsumen banyak menginginkan membeli mobil keluarga bermesin diesel yang dikenal efisien dalam penggunaan pelajaran bakar.

“Innova itu yang diesel dikenal sama pembeli irit BBM. Terus, dia masih bisa pakai solar yang biasa. Perawatannya juga bertambah mudah, terutama untuk pembeli kawasan, ” paparnya.

Sementara itu, Pedagang dari Jordy Mobil, Andi mengatakan, pembeli Kijang Innova diesel bekas untuk pemakaian pribadi kebanyakan berasal dari daerah. Tengah untuk di wilayah Ibu Praja dan sekitarnya, banyak yang memeriksa mobil ini untuk kendaraan operasional.

“Masalahnya, Innova diesel ini unit bekasnya jarang betul stoknya. Kalau ada yang berniaga, biasanya langsung cepat keluar teristimewa unitnya. Pembeli daerah biasanya terus-menerus mencari Innova diesel, ” tuturnya.