Kesibukan Ridwan Kamil ‘Ngegas’ Motor Beraksi Klasik, Bikin Warganet Heboh

Eric Lee

VIVA   – Disela kesibukannya menjalani tugas sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ternyata masih menyempatkan diri untuk menikmati berkendara dengan sepeda mesin. Ini seperti terlihat dari unggahan foto di media sosial Instagram pribadinya

Belum periode ini, mantan Walikota Bandung tersebut diketahui juga menggeber sepeda motor Royal Enfield Classic 500 zaman melakukan kegiatan bakti sosial di wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Makin, sang istri Atalia Praratya turut menemani aktivitas dan menjadi pembonceng di motor tersebut.

Tak hanya saat melakukan Bakti Sosial, aktivitas Ridwan Kamil masa bermotor terekam kamera foto dan menjadi penghias feed Instagram pribadinya. Beberapa gambar yang diunggah memperlihatkannya saat berkendara, memakaikan helm pada sang Istri, serta romantisnya era berboncengan.

Tentu saja unggahan fotonya masa bermotor, lebih menarik perhatian warganet ketimbang kegiatan sosialnya. Banyak warganet menuliskan pendapatnya di kolom ucapan pada jajaran foto yang diunggah pada 25 Juli 2020 tersebut.

Baca juga: Ternyata Ini ‘Kakek’ dari Toyota Alphard dan Daihatsu Gran Max

Jejak yang ditinggalkan warganet pun beragam, mulai dari iklim Jawa Barat, romantisme Kang Emil (sapaan akrabnya) dan Istri yang diibaratkan sosok Dilan & Milea dalam film, lalu terkait helm yang dipakainya, sampai urusan penempatan plat nomor yang berbeda dibanding motor standar.

Foto yang diunggah sungguh memperlihatkan Ridwan Kamil berkendara secara gaya santai, memakai helm bergaya klasik tanpa kaca pelindung, namun ia terlihat memakai kacamata dan masker.

Tengah sepeda motor Royal Enfield bermesin 499cc dengan bodi yang dilabur warna hijau doff atau diistilahkan sebagai Battle Green, terlihat mematuhi plat nomor yang dimodifikasi serta dipasang di atas sepatbor depan. Sementara plat nomor aslinya lestari dipasang di dekat mesin motor.

Slide 3 jiga (mirip) Dilan jeung (sama) Milea nya , ” tulis @devimarlia28 di kolom kritik. ” Helmnya kok ga ada kacanya pak , ” komentar @danugunawan_ di foto tersebut. ” Plat nomornya harus kelihatan atuh pak. Sudah peraturannya gitu. Plat nomor miring aja disuruh ke standarnya , ” komentar @neymar_ie.