Kawasaki Luncurkan Moge ala Harley-Davidson, Harganya Rp115 Juta

Eric Lee

VIVA â€“ Jenis motor gede alias moge yang ada di pasaran kini beragam, salah satunya cruiser bike. Selain dari merek Harley-Davidson, gaya motor seperti itu kini bisa ditemukan pada merek otomotif roda dua, Kawasaki.

Kawasaki diketahui menawarkan cruiser bike bernama Vulcan S. Kini, model tersebut sudah mendapat penyegaran dari sisi tampilan, maupun fitur yang disematkan untuk kenyamanan penggunannya. 

Melansir dari 100KPJ, Senin 31 Agustus 2020, laporan Indianautosblog menyebut tak ada perbedaan signifikan pada tampilan moge Vulcan S. Motor ini masih memiliki perawakan bongsor, dengan posisi duduk yang lebih rendah dari tangki bensin.

Produsen otomotif Jepang itu, diketahui menawarkan pilihan warna baru yang diistilahkan sebagai Metallic Flat Raw Greystone. Dengan warna ini, motor dilabur cat dasar abu-abu dengan highlight hitam, serta kombinasi merah di beberapa bagian.

Baca juga: Canggihnya Teknologi Mobil Baru Nissan yang Bakal Meluncur di RI

Seperti motor cruiser pada umumnya, ruang mesin terlihat padat dengan rangka kokoh di sisi kiri dan kanannya. Lampu utamanya mengusung teknologi LED dengan bingkai bulat, serta tangkai lampu sein di sisi kiri dan kanannya.

Untuk memaksimalkan kenyamanan penggunanya, pabrikan sepeda motor yang kerap disebut ‘Geng Hijau’ ini menyematkan fitur Egrofit. Dengan fitur ini, pengendara Kawasaki Vulcan S bisa mengatur posisi setang dan footpeg yang sesuai dengan kenyamananannya saat berkendara.

Model baru Vulcan S dibekali mesin 649cc dua silinder paralel dengan pendingin cairan. Tenaga maksimal dari mesin bisa mencapai 61ps, dan torsi puncaknya 62,4NewtonMeter yang kemudian disalurkan ke roda melalui transmisi manual enam percepatan.

Kawasaki Vulcan S baru sudah mulai dipasarkan di India dengan harga 579 ribu rupee atau sekira Rp115 jutaan.