Dijual Setara Rp686 Juta, Toyota Fortuner Kini Bertabur Fitur Canggih

Eric Lee

VIVA   –Nama Fortuner identik sebagai mobil berperawakan gagah. Meski lahir sebagai Sport Utility Vehicle alias SUV, kendaraan ini  banyak dipakai penggunanya beraktivitas harian di perkotaan, dibandingkan harus melibas trek offroad. oto

Dengan keinginan tersebut, tak heran jika Toyota menyematkan banyak fitur moderen serta canggih di dalam kabinnya. Tersebut seperti dilakukan oleh perwakilan resminya di India, yang menawarkan Fortuner dengan beragam aksesori TRD (Toyota Racing Development).

Melansir dari Indianautosblog , Sabtu 8 Agustus 2020, Fortuner TRD adalah versi sporty dari SUV Fortuner yang populer di India. Pemesanan untuk mobil edisi individual ini, sudah bisa dilakukan oleh konsumen di diler-diler resminya di sana.

Dari tampilan luarnya, Fortuner edisi spesial ini memakai bodykit TRD tiba dari depan, samping, sampai ke bagian belakang. Untuk membedakan secara versi standar, ada warna hitam di atap mobil,   grille, sepatbor, spion, serta pelek segar dengan diamater 18 inci.

Baca juga: Gak Cuma di Merek China, Mobil Toyota Ini Juga Punya Perintah Perkataan

Kesan sporty & kokoh bukan cuma ada pada eksterior, tetapi juga di pada kabin. Jok, dinding pintu, dan konsol tengah diberi pelapis dengan kombinasi hitam dan merah. Sementara dasbor yang didominasi hitam, tampak apik denan jahitan merah.

Untuk menunjang pemakaian dalam kota, mobil cetakan spesial itu dilengkapi kamera 360 derajat, spion yang bisa dilipat secara elektrik, pancaran sinar lampu bertuliskan ‘Fortuner’ ke arah kolong saat pintu depan dan tengahnya dibuka.

Kenyamanan pengikut dan pengemudi di kabin Fortuner, amat menjadi perhatian produsen otomotif Jepang tersebut. Ini dibuktikan secara adanya perangkat charger ponsel akil tanpa kabel, head-up display, pemantau tekanan angin ban, sampai tustel perekam kondisi jalanan.

Untuk urusan mesin Toyota Fortuner edisi spesial ini serupa dengan versi standar, yakni mesin empat silinder 2. 800cc yang menghasilkan tenaga maksimum 177 PS & torsi puncak 450N. Mesin dikombinasikan bersama sistem transmisi otomatis enam percepatan.

Dengan tampilan baru dan fitur moderen dengan disematkan pada kabinnya, pembeli mobil Fortuner edisi spesial di India harus menyiapkan dana 34, 98 Lakh Rupee, atau setara secara Rp686, 2 juta.