Cara Pedagang Mobil Bekas Sulap Kaca yang Retak, Gak Perlu Substitusi

Eric Lee

VIVA   –  VIVA berantakan Membeli mobil bekas tentunya berbeda dengan yang baru keluar daripada pabrik. Sebab, kondisi fisik asing dan dalam, mesin, maupun bagian lain tak akan sesempurna era mobil keluar dari diler sah.

Meski demikian, para-para pedagang mobil bekas berusaha semaksimal mungkin untuk meyakini calon konsumen, bahwa kendaraan yang ditawarkan berstatus layak jalan, serta masih cocok dengan spesifikasi pabrikannya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pemeriksaan atau sekadar perawatan harus dikerjakan, sebelum mobil yang ditawarkan mejeng di ruang pamer milik pedagang. Perbaikan pada kendaraan bekas pakai pun beragam, salah satunya belahan pada bagian kaca.

Ya, kaca mobil bekas yang retak ringan dengan berbagai alasan, tak melulu harus diganti baru. Kaca tersebut bisa disulap kembali, hingga kondisi retakannya bisa kembali mulus dan terlihat tanpa cela.

Menyuarakan juga:   Beredar Desain Eksterior HR-V Terbaru, Lebih Macho

Pemilik JPM Auto Detailing Jana Saputra mengatakan, kaca dengan retaknya tidak terlalu besar bisa dihilangkan dengan cara suntik dengan bahan khusus. Cara tersebut bisa mencegah agar daerah yang cacat sekitar bolongan kaca tidak merembet.

Kaca mobil yang berlubang akibat ditembak menggunakan airsoft gun.

Jasa yang ditawarkan, kata dia, lebih sering dimanfaatkan oleh pedagang mobil bekas, dipadankan pengguna pribadi. Sebab, cara tersebut cukup ampuh untuk memangkas imbalan, lantara kaca mobil yang menjalani kerusakan ringan itu tak menetapkan diganti baru.

“Waktu pengerjaannya Cuma tiga jam, serta biayanya mulai dari Rp350 seperseribu sampai Rp500 ribuan tergantung diameter retak atau bolongnya, ” ujarnya dikutip dari 100KPJ, Rabu 8 Juli 2020.