Beli Suzuki Jimny Tipe Ini Gak Perlu Antre

Eric Lee

VIVA   –  Suzuki Jimny bukan kendaraan mewah ala Eropa seperti Rolls-Royce atau Bentley, dengan butuh waktu lama dalam proses pembuatannya. Daya muat penumpangnya juga hanya lima orang, dan dibekali mesin empat silinder 1. 500cc. Mesin tersebut juga digunakan oleh Suzuki pada model lainnya, laksana Ertiga dan XL7.

Tapi, warga Jepang harus suka antre selama 1, 5 tarikh untuk bisa memiliki mobil itu. Padahal, produksinya dilakukan di negara itu juga. Penyebabnya, karena pembuatan mobil ikonik itu saat ini hanya dilakukan di Negeri Matahari Terbit saja.

Ciri kedua yang menyebabkan antrean begitu panjang, yakni tingginya permintaan terhadap mobil tersebut. Inden tidak cuma terjadi di Jepang saja, namun juga di beberapa negara Eropa dan Asia. Waktu tunggu lebih dari satu tahun, juga telah terjadi di Indonesia.

Ternyata, ada Jimny yang enggak perlu antre lama untuk bisa memilikinya. Namun, wujudnya bukan mobil asli, melainkan mainan yang bisa digerakkan dengan remote control . Jimny edisi ini dibuat oleh kongsi ponsel ternama dari China, yaitu Xiaomi.

Membaca Juga: Suzuki Luncurkan Mobil Baru Lebih ‘Wah’ dibanding Vitara

Dilansir VIVA Otomotif dari Gaadiwaadi , Jumat 3 Juli 2020, Xiaomi merancang mainan Suzuki Jimny secara skala 1: 16. Penggeraknya bukan mesin berbahan bakar, melainkan gaya listrik. Detailnya cukup lengkap, mulai dari peredam kejut hingga aktivis empat roda.

Ban yang dipasang juga memiliki kemampuan untuk melaju di medan tanah dan lumpur. Untuk mengatur laju dan arahnya, pemilik bisa memanfaatkan ponsel yang terhubung melalui Bluetooth.

Suzuki Indonesia menawarkan Jimny model hangat, dengan harga mulai dari Rp372, 5 juta untuk varian transmisi manual satu warna, hingga Rp388 juta untuk tipe transmisi otomatis dan warna two tone .

Sementara itu, harga yang dipasang Xiaomi untuk menebus mainan remote control Jimny yakni 199 Yuan, atau setara Rp408 ribu. Tapi, selama masa perkenalan harganya dikorting menjadi hanya 179 Yuan atau sekitar Rp367 ribu.