Ada-ada Saja, Pengendara Motor Wanita Nyangkut di Kawat Berduri

Eric Lee

VIVA   –Dalam ulah penyampaian pendapat, Petugas Polisi kerap menyekat para peserta dengan kawat berduri. Tujuannya, agar peserta laku tak mendekat atau nekat menyelap ke wilayah yang dilindungi.

Pemasangan kawat berduri, biasanya disesuaikan dengan kondisi di sekitar aksi unjuk rasa. Meski demikian, alat pembatas ruang gerak tersebut bisa berpotensi bahaya bagi pemakai kendaraan bermotor.

Tersebut seperti yang diperlihatkan dalam video yang pertama kali diunggah sebab akun @ifamttju di TikTok. Rekaman gambar itu menjadi viral, dan beredar di media sosial Instagram. Salah satu yang di- posting ulang merupakan @newdramaojol. id.

“Habis demo jalan ditutup. Trus ughtea-nya terobos lampu merah, gak liat ada kawat, ” demikian keterangan gambar yang ditulis dalam video TikTok tersebut, dikutip VIVA Otomotif , Selasa 13 Oktober 2020.

Baca juga:   Modifikasi Jok Motor Asal-asalan Ternyata Mampu Bikin Celaka

Gambar memperlihatkan, dua perempuan berboncengan menjalankan besar matik, tersangkut di kawat berduri yang biasa dipasang untuk menghalau massa ataupun peserta laku penyampaian pendapat.

Kejadian tersebut mengundang menjawab Polisi dan warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Mereka nampak ingin menolong pengendara mesin wanita dan pemboncengnya, namun berusaha tetap menjaga jarak.

Unggahan ini tentu saja memprovokasi kreativitas warganet, untuk menyampaikan komentarnya. Banyak pemilik akun Instagram mempersoalkan, penyebab kedua perempuan itu bisa tersangkut. Lalu, tak sedikit pula yang menyebut kawat berduri tersebut memang kerap tak terlihat.

Ada aja ya ampun…, kaynya si mbak-nya panik jadi enggak konsen deh , ” tulis akun @niastefhani di kolom komentar. ” Kawat gituan mah kagak kelihatan dari jarak agak jauh, apalagi pas siang hari , ” komentar @n_hadiyantoo meramaikan unggahan itu.