3 Perbedaan Wuling Victory dan Toyota Innova

Eric Lee

VIVA   –  Wuling dikabarkan medium sibuk menyelesaikan proses pembuatan mobil baru mereka, yang diberi nama Victory. Kendaraan ini masuk dalam segmen multi purpose vehicle , dan disebut-sebut bakal menjadi pesaing kuat Toyota Innova.

Berbeda dari buatan Wuling lainnya, Victory menggunakan desain logo dengan warna baru, yaitu perak. Ubahan warna ini dilakukan, karena pabrikan otomotif asal China itu ingin mengganti citra dan portofolio produk mereka di mata konsumen.

Meski dirancang jadi kendaraan keluarga, tapi kesan gagah melekat pada Wuling Victory. Ini bisa dilihat dari tampak depannya, mulai dari grille besar secara bentuk heksagonal dan garis lurus yang membentuk huruf V, maka lampu kabut besar.

Uniknya, lampu utama justru berukuran kecil. Agar bisa menerangi jalan dengan baik, mulia kemungkinan bohlam yang digunakan memakai teknologi Light Emitting Diode atau LED.

Baca Juga:   Wuling Punya ‘Senjata’ Baru Siap Tantang Innova

Dilansir VIVA Otomotif dari Gmauthority , Rabu 24 Juni 2020, kesan sporty juga terang di bagian belakang MPV itu. Kacanya dibuat tidak terlalu gede, demikian pula dengan lampu rem. Ada aksen diffuser pada bumper kecil, mirip mobil sport .

Meski detail yang tersedia masih sedikit, namun diketahui ada tiga hal yang membedakan Wuling Victory dengan Toyota Innova, yakni:

Dimensi

Wuling Victory memiliki ukuran panjang 4, 8 meter, lebar 1, 87 meter dan tinggi 1, 7 meter. Jarak jentera depan dan belakangnya 2, 8 meter. Sementara, Innova Venturer dengan dijual di Indonesia memiliki ukuran panjang 4, 735 meter, lapang 1, 83 meter dan agung 1, 795 meter.

Artinya, Innova Venturer sedikit bertambah kecil dari Wuling Victory di hal panjang dan lebar, tapi atapnya lebih tinggi. Jarak poros rodanya juga  lebih pendek 0, 05 meter.

Mesin

Innova dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 2. 000cc, yang dapat men tenaga 137 daya kuda. Wuling memasang mesin 4 silinder 1. 500cc pada Victory, yang tenaganya mencapai 145 daya kuda. di dalam varian Victory Turbo, tenaganya makin bisa 174 daya kuda.

Kapasitas kursi

Mobil dengan kapasitas tujuh penumpang sangat laris dalam Indonesia, sehingga tidak heran andaikata Innova menjadi salah satu favorit konsumen. Akses ke baris belakang tersedia dengan cara melipat bangku di baris kedua.

Meski sudah terbiasa membuat mobil 7 penumpang, tapi Wuling kali ini memilih konfigurasi enam kedudukan di Victory. Artinya, ada kawasan di baris kedua antara jok sisi kiri dan kanan, yang bisa dipakai untuk menuju ke baris paling belakang.